Minggu, 06 Februari 2011

Hari-hari Sulit

Bacaan Setahun : 1 Korintus 1-4

Nats : Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku … (Mazmur 23:6)

Bacaan : Mazmur 23:1-6


Kami memakamkan ayah istri saya dua hari sebelum hari Pengucapan Syukur. Karena itu, setiap tahun hari raya tersebut diwarnai kesedihan karena kehilangan kami akan dia. Pasti kalender Anda pun berisi beberapa hari penuh kesulitan yang terulang setahun sekali, mengingatkan kembali akan kehilangan yang masih melukai hati dan orang-orang yang masih Anda rindukan.


Sebuah artikel dalam Wall Street Journal menyebut tanggal-tanggal ini “ladang ranjau emosi” dan mengatakan bahwa hari-hari itu bahkan mungkin lebih sulit dihadapi jika bertepatan dengan hari raya nasional atau peringatan peristiwa-peristiwa penting.


Para konselor yang menangani dukacita mengungkapkan bahwa mengambil langkah positif dapat membantu kita untuk menghadapi dukacita. Kami menanam sebuah pohon untuk memperingati satu tahun meninggalnya Ayah dan kelahiran cucunya pada hari yang sama. Dana beasiswa atau sebuah hadiah peringatan dapat memberikan manfaat kepada orang-orang lain sambil mengenang orang yang dikasihi. Akan tetapi, kesembuhan batin merupakan suatu anugerah Allah.


Anda mungkin hafal Mazmur 23, tetapi cobalah membacanya dengan cara pandang baru hari ini. Pasal penghiburan yang sudah umum ini menyatakan:

“Kebajikan dan kemurahan belaka akan mengikuti aku, seumur hidupku …” (ayat 6).

Tidak hanya pada hari-hari tertentu, tetapi seumur hidup. Apabila kita melintasi “ladang ranjau emosional” yang berisi kenangan yang menyakitkan, Gembala Yang Baik selalu beserta kita pada setiap hari-hari sulit.


PENGALAMAN TERMANIS DENGAN KASIH ALLAH DAPAT DITEMUKAN PADA WAKTU KESUSAHAN


(Sumber: http://sabda.org/)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Free Blogger Templates